Pusat Pustaka IPTEK
Universitas Muhammadiyah Malang
Pusat Pustaka IPTEK
Universitas Muhammadiyah Malang

Jaguar Land Rover Pamerkan Konsep Mobil Canggih yang Dilengkapi dengan Virtual Windscreen

Author : Administrator | Kamis, 02 Oktober 2014 10:26 WIB
Konsep Virtual Windscreen Jaguar Land Rover


Sebuah konsep mobil yang sangat canggih baru saja diperkenalkan oleh produsen mobil dunia Jaguar Land Rover. Produsen mobil asal Inggris itu baru saja mengumumkan konsep mobil masa depan yang dilengkapi dengan virtual windscreen. Layar virtual itu pun mempunyai banyak fungsi, termasuk di antaranya adalah menampilkan berbagai data kepada driver, di antaranya adalah data kecepatan, potensi adanya kecelakaan dan bahkan memberikan panduan berkendara.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, diperlihatkan dengan jelas beberapa kemampuan yang dimiliki oleh konsep mobil canggih ini. Pertama, mobil ini bisa menampilkan panduan pengereman dan rute agar mobil berjalan secara optimal. Selanjutnya, layar virtual pada mobil ini juga bisa menampilkan mobil dan cone virtual yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan performa berkendara.

Mobil virtual tersebut bisa saja merupakan data kendaraan pada lap sebelumnya atau bisa juga merupakan data dari para pembalap lain. Sementara itu cone virtual bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berkendara seorang driver.

Konsep mobil canggih ini nampaknya ditujukan untuk para pembalap dan bertujuan untuk mengurangi jumlah tombol fisik pada sebuah mobil. Bahkan mobil ini juga nantinya akan dilengkapi dengan sistem kontrol gesture. Nantinya, sistem tersebut bisa digunakan untuk mengontrol berbagai hal di antaranya adalah menampilkan navigasi satelit, wiper belakang ataupun sunblind.



Source : BeritaTeknologi

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image